Sep 12, 2009

Boeing kembangkan Airborne laser sebagai antisipasi misil

Sebagai pengembang teknologi penerbangan yang canggih dan termutahir, baru-baru ini Boeing telah mengembangkan dan menguji coba sebuah konsep laser penerbangan berukuran Boeing 747-400F. Pada uji coba ini, telah menjadi penjejakan uji penerbangan platform Airborne Laser secara tertutup. Pesawat Jet tersebut dirancang untuk menahan dan menghancurkan penerbangan misil, dan yang baru saja diperagakan pada pengujian tersebut.
Dalam uji penerbangan pada tanggal 10 Agustus 2009 yang lalu, Airborne Laser telah menjejaki dan menembaki target yang sedang terbang yang mengemas sensor. Sensor yang dikonfirmasi mengenai dengan berhasil, namun untuk beberapa alasan Boeing memilih hingga mencapai gigawatt dan menghantamnya jatuh berkeping-keping.
Uji coba itu rupanya telah direncanakan untuk sebuah demontrasi maut melawan target misil balistic. Kemungkinan target misil tersebut membutuhkan persiapan dan banyak biaya yang dikeluarkan. Oleh karena itu, uji coba tersebut harus dilakukan dengan lebih efektif. Hm, sudah siapkah dengan program tersebut ? Kita lihat saja nanti!

Sumber : http://www.beritateknologi.com

0 komentar:

Post a Comment

All_about_indonesia
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews