Feb 19, 2011

GMF Lulus Audit Tahunan EASA

Otoritas penerbangan sipil Uni Eropa, European Aviation Safety Agency (EASA), menyatakan PT GMF AeroAsia telah memenuhi standar internasional yang ditentukan EASA dalam perawatan pesawat. Kesimpulan ini diambil setelah dua auditor EASA, Bruno Faucher dan Emmanuel Heugas melakukan audit terhadap GMF pada 7 sampai 11 Februari 2011.
”Hasil audit ini menegaskan bahwa GMF telah memenuhi seluruh persyaratan EASA,” kata Ganis Kristanto, VP Quality Assurance and Safety PT GMF AeroAsia di Cengkareng pada 16 Februari 2011. Audit yang dilakukan EASA selama lima hari penuh ini mencakup seluruh aspek perawatan seperti safety and quality policy, procedure, personnel requirement, facility, training, equipment, tools & material, maintenance data, maintenance record, dan certification of maintenance.
Menurut Ganis Kristanto, audit kali ini berlangsung sangat ketat, detail dan mendalam. Para auditor EASA mengaudit semua rating yang dimiliki GMF, termasuk audit ke Line Station Denpasar. “Secara umum hasil audit bagus,” katanya. Meski ada beberapa catatan dan rekomendasi, tapi sebagian besar sudah ditindaklanjuti oleh GMF dengan melakukan corrective action. Ganis mengatakan, meski GMF dinilai telah memenuhi standar dan prosedur perawatan otoritas penerbangan sipil Eropa, namun tetap harus dilakukan perbaikan secara terus menerus. EASA appreciate GMF telah menjalankan regulasi yang mereka tentukan dengan baik. Sehingga dalam audit yang dilakukan sekali setahun ini, GMF dinyatakan lulus dan memenuhi kualifikasi EASA.
Hasil audit ini tentu sangat penting bagi GMF dalam rangka masuk ke pasar luar negeri. "Dengan hasil audit ini kita makin yakin karena memiliki modal penting memasuki pasar Eropa,” kata Ganis. Konsistensi GMF dalam menjalankan regulasi EASA ini akan menjadi nilai tambah dalam pengembangan pasar GMF di kawasan regional maupun global.

Sumber : Press Release GMF

0 komentar:

Post a Comment

All_about_indonesia
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews